Cara Setting Remote AC Universal Lengkap dengan Kode

Pada artikel kali ini egsean.com akan membahas bagaimana cara setting remote AC universal lengkap dengan code list dari setiap brand atau masing-masing merek AC Split yang digunakan. Remot universal AC ini digunakan apabila remote AC yang lama sudah rusak ataupun hilang. Sehingga dibutuhkan remot AC baru yang dapat digunakan untuk mengkontrol seperti halnya menghidupkan dan mematikan AC, mengatur suhu ruangan yang di inginkan, mengatur kecepatan blower AC ataupun mengatur arah swingnya. Mungkin AC temen-temen di rumah ada yang tidak menggunakan remot AC, tapi ini tentunya lebih menyusahkan karena kita harus repot-repot menghidupkan AC dengan cara manual. Maka dari itu dibutuhkan remot AC universal untuk memudahkan pengoperasian AC tersebut. Sebenarnya saat membeli remot AC universal ini sudah dilengkapi dengan petunjuk penggunaan (Product Introduction). Namun kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatur remot universal tersebut agar cocok dengan merek AC yang digunakan serta lengkap dengan kodenya. Mungkin ini akan membantu apabila petunjuk cara penggunaan tersebut hilang ataupun sudah rusak.

Cara Setting Remote AC Universal Lengkap dengan Kode

Download File :

Download “Kode Remot AC Universal” Cara-Setting-Remote-AC-Universal-Lengkap-dengan-Kode.jpg – Downloaded 5413 times –

Remot AC universinal ini bisa kalian dapatkan pada toko-toko elektronik, maupun toko sparepart AC, jika kalian tidak ingin repot-repot membelinya, mungkin bisa dengan cara membeli secara online. Setelah remot AC sudah ada, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaturnya.

Langkah-langkah Cara Setting Remote AC Universal

1. Hidupkan AC secara manual dengan menekan tombol “ON” pada indoor.

2. Cari kode dari merek AC yang kalian miliki. Berikut adalah tabel code listnya :

3. Tekan tombol “Set” selama kurang lebih 3 detik (sampai 3 digit angka yang ada pada pojok kanan bawah layar remote berkedip).

 

4. Setelah 3 digit angka tersebut berkedip, kemudian tekan tombol temperatur “TEMP” keatas ataupun kebawah sampai menuju pada kode AC yang kalian milki berdasarkan kode list diatas. Misalkan AC yang kalian miliki adalah merek Panasonic, maka code yang digunakan adalah antara range 660-689. Tekan tombol “TEMP” sampai menuju kode 660-689.

5. Lalu apabila sudah mencapai range tersebut buzzer pada indoor berbunyi. Maka pengaturan remote dengan AC yang kalian miliki sudah berhasil. Kemudian lanjut dengan menekan tombol “Ok” pada remote untuk mengakhiri pengaturan.

6. Check fungsi tombol pada remote AC. Apabila belum berhasil maka lakukan langkah-langkah diatas kembali sampai remote dapat digunakan dengan benar.

Ikuti kami di Facebook ya

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, maka AC sudah dapat di kontrol oleh remote AC universal. Kode setting pada setiap merek AC berbeda-beda. Jadi pastikan bahwa kode yang diatur sesuai dengan merek AC yang digunakan. Remote AC universal yang saya gunakan disini adalah dengan merek “CHUNGHOP” 1000 in 1 K-1028E. Sedangkan untuk remote universal merek lain biasanya menggunakan cara yang sama, begitu juga code listnya. Baik sekian pembahasan mengenai cara setting remote AC universal lengkap dengan kode. Selamat mencoba, dan apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

82 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!